10 Makanan Super yang Mempromosikan

10 Makanan Super yang Mempromosikan

10 Makanan Super yang Mempromosikan, Superfood mengacu pada makanan yang memiliki nilai gizi tinggi.

Selanjut nya Makanan ini menonjol dari kelompok makanan lain, karena mereka jauh lebih tinggi dalam banyak nutrisi-

yang baik untuk tubuh dan sangat sehat. Apa yang kita makan sangat mempengaruhi kesehatan, suasana hati, dan bahkan siklus tidur kita. Misalnya, minum kopi sebelum tidur dapat mengganggu tidur Anda karena kafein yang tinggi.

Apa yang kita makan setiap hari dapat mempengaruhi tidur kita tidak peduli jam berapa dalam sehari. Oleh karena itu, di anjurkan untuk tetap memperhatikan apa yang Anda makan jika Anda mengalami kurang tidur.

Pada artikel ini, kami membahas makanan super yang ideal untuk Anda jika Anda ingin meningkatkan kualitas tidur Anda. Makanan ini dapat dikonsumsi dengan nyaman dan tidak hanya sebelum tidur atau untuk makan malam.

10 makanan super yang membuat tidur lebih nyenyak: baca juga: Tempat Makan di Kebumen enak dan terbaik

1. Kacang

adalah kelompok makanan super yang populer. Mereka di kemas dengan berbagai nutrisi dan juga mengenyangkan. Kacang-kacangan terutama almond dan walnut terbukti dapat meningkatkan kualitas tidur. Mereka kaya akan asam amino ‘triptofan’. Asam amino ini meningkatkan kualitas tidur.

2. Teh chamomile

Berbagai teh termasuk dalam kelompok makanan super. Meskipun beberapa mungkin mengandung kafein tinggi dan menyebabkan kesulitan tidur, teh seperti teh chamomile dapat membantu.

Teh chamomile adalah tambahan yang bagus untuk rutinitas malam Anda karena menenangkan dan kaya akan antioksidan.

3. Biji labu

dan berbagai biji lainnya termasuk dalam kelompok makanan super karena kaya akan berbagai nutrisi. Biji labu kaya akan magnesium. Mineral ini membantu meningkatkan kualitas tidur.

4. Kiwi

adalah makanan super populer yang dikenal karena kontribusinya terhadap produksi hormon bahagia. Ini kaya akan serotonin yang membantu produksi melatonin. Melatonin terkait dengan kualitas tidur yang baik.

5. Yoghurt

adalah makanan super yang bagus untuk tidur nyenyak karena telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan usus. Kesehatan usus yang buruk dapat memengaruhi siklus tidur Anda secara buruk.

Ini juga kaya akan vitamin B12, kalsium, protein, dll. Nutrisi ini secara langsung di kaitkan dengan memberikan tidur yang lebih baik.

6. jamur

adalah makanan super yang di remehkan. Mereka kaya akan berbagai vitamin dan mineral. Mereka telah di kaitkan dengan peningkatan sistem kekebalan dan fungsi kardiovaskular kita. Kedua sistem ini mempengaruhi tidur kita.

7. Tomat

Tomat kaya akan antioksidan ‘lycopene’. Antioksidan ini memainkan peran integral dalam meningkatkan kualitas tidur. Ini juga meningkatkan kesehatan jantung yang lebih baik. Kesehatan jantung yang buruk dapat menyebabkan gangguan tidur.

8. Brokoli

adalah sumber rendah kalori dari berbagai nutrisi dan serat. Brokoli telah terbukti meningkatkan REM yaitu rapid eye movement yang merupakan fase tidur yang kita alami pada malam hari. REM tinggi berarti kualitas tidur yang lebih baik.

9. Pisang

Pisang kaya akan vitamin B dan potasium, yang keduanya membantu meningkatkan kualitas tidur.  bahkan lebih di anjurkan untuk orang yang menderita insomnia. Meskipun, pisang hanya dapat membantu dengan pengobatan yang benar yang di tentukan oleh dokter.

10. Ikan

Ikan terutama salmon kaya akan asam lemak omega’3. Protein ini bermanfaat bagi berbagai bagian tubuh kita dan secara nyata meningkatkan kualitas tidur bagi banyak orang.

Kesimpulan nya, apa yang Anda makan dapat membantu Anda mencapai tidur terbaik. Selain apa yang Anda makan, waspadai kebiasaan lain dan gaya hidup Anda secara keseluruhan. Berolahraga secara teratur juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan siklus tidur Anda secara keseluruhan.

Baca juga: Tempat Wisata Kuliner di Tangerang

You might also like