Video Ratusan Minyak Goreng

 Video Ratusan Minyak Goreng Kemasan Terapung di Laut

Video Ratusan Minyak Goreng, Jakarta – Sebuah video sempat viral beberapa waktu lalu lantaran menampilkan ratusan minyak goreng kemasan
yang tengah mengapung dan terombang-ambing di tengah laut lepas.

Video tersebut sudah di unggah di beberapa akun media sosial, salah satunya seperti yang di lakukan akun Instagram lambe_turah dan undercover.id.

Dalam video tersebut terlihat sebuah kapal dan beberapa orang tengah berusaha untuk mengumpulkan ratusan minyak goreng yang terombang-ambing di tengah laut itu.

“Proses evakuasi minyak goreng,” ujar pria yang merekam video itu. Salah seorang yang di duga kru kapal bahkan memakai pelampung agar bisa mengambil minyak goreng

yang tersebar hingga jauh dari kapal. Ratusan minyak goreng kemasan tumpah ruah di tengah laut. Belum di ketahui apa penyebabnya, dan kapan tepatnya.
Namun, terlihat beberapa pemuda mengevakuasinya kembali ke atas kapal,” akun Instagram undercover.id, Selasa (3/8/2022).

Berdasarkan keterangan dalam unggahan akun Instagram undercover.id ini, ratusan minyak goreng kemasan ini tumpah di sekitar laut Jawa.

Namun hingga saat ini masih belum dapat di ketahui penyebab dan kapan waktu kejadian.

“Menurut informasi kejadian ini di sekitar laut Jawa. Semoga saja semua minyak ini dapat di evakuasi tanpa meninggalkan bekas / sampah plastik bekas minyak yang tumpah,” jelasnya lagi.

Soal Ratusan Minyak Goreng Terapung di Laut, Kemendag: Itu Kecelakaan Kapal

Syailendra mengatakan kecelakaan kapal itu terjadi di wilayah perairan Riau. Sementara produsen minyak goreng yang dimaksud ialah produsen minyak goreng Fortune.

“Itu bukan di laut Jawa ya, itu di Riau. Jadi memang kecelakaan. Saat ini masih dicek,” jelas Syailendra.

Untuk memperjelas pernyataannya, Syailendra juga mengirimkan sebuah video kepada detikcom tentang adanya kecelakaan Kapal Kargo Aneka Maju

yang terjadi di Selat Malaka, perairan Riau. Tampak juga dari video tersebut ratusan minyak goreng kemasan jatuh ke laut.

Sebuah yang menampilkan ratusan minyak goreng kemasan yang tengah mengapung

dan terombang-ambing di tengah laut lepas sedang viral di media sosial. Di rektur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Syailendra mengungkapkan ratusan minyak goreng
kemasan yang mengapung di laut itu di sebabkan oleh kecelakaan kapal kargo yang mengangkut bahan pokok. Info dari produsen, itu karena kecelakaan kapal.
Jadi minyak gorengnya jatuh ke laut,” kata Syailendra

You might also like