2022 TVS iQube vs Ather 450X

2022 TVS iQube vs Ather 450X

2022 TVS iQube vs Ather 450X. Kini hadir skuter listrik dari produsen lawas, TVS iqube mengambil banding, saat ini Ather 450X, dari Ather Energy. Inilah pendapat kami tentang perbandingan EV yang menarik melibatkan keduanya.

Dengan sebuah perusahaan baru yang sudah membuat gelombang, sejak tahun 2013.

Highlight

  • TVS iQube memiliki dinamika berkendara yang lebih baik & pengendaraan yang nyaman
  • Ather 450X menawarkan kinerja yang lebih baik dan memiliki lebih banyak fitur
  • TVS iQube menawarkan jangkauan yang lebih baik daripada Ather 450X

TVS iQube merupakan EV pertama dari pabrikan lawas, yaitu TVS Motor Company. Sebuah perusahaan yang terkenal dengan kendaraan roda dua yang direkayasa dengan baik. Dan Ather 450X adalah produk unggulan dari Ather Energy, sebuah start-up kendaraan listrik yang telah menetapkan tolok ukur baru di segmen EV, yang dikenal sebagai produk yang andal dan dirancang dengan baik dengan semua fitur yang dapat Anda harapkan dari EV kontemporer. Jadi, kami menyiapkan panggung untuk perbandingan yang menyenangkan dari keduanya. Kedua skutik ini, apakah sama-sama serasi dari segi performa kepraktisan dan kenyamanan? Atau ada cerita lain yang bisa diceritakan di sini? Nah, itulah yang akan kita cari tahu!

Baca Juga: Pertama kalinya gaya bodi estate tersedia

Spesifikasi teknis

spesifikasi 2022 TVS iQube (Varian dasar) lain 450X
Nilai / Daya Puncak 3 kW / 4,4 kW 3,3 / 6 kW
Nilai / Torsi Puncak 33 Nm / 140 Nm 26 Nm
Baterai Litium Ion – 3,04 kWh Lithium Ion – 2,9 kWh
Jangkauan Ramah Lingkungan – 100 km / Olahraga – 75 km Ramah Lingkungan – 85 km / Berkendara – 70 km
Kecepatan tertinggi 78 km/jam 80 km/jam
0-40 km/jam 4,2 detik 3,3 detik
Pengisian 0-80% 4 jam 30 menit (pengisi daya 650 watt) 3 jam 35 menit (Ather Dot)

Mari kita bicara tentang TVS iQube terlebih dahulu. Itu baru-baru ini diperbarui, dan kami memiliki varian dasar skuter dengan kami yang hanya mendapat jangkauan diperpanjang hingga 100 km, bukan 75 km sebelumnya dan TVS mengatakan bahwa angka itu adalah dunia nyata. Dan ukuran paket baterai naik dari 2,25 kWh pada model lama menjadi 3,04 kWh pada model baru. Ather 450X telah ada selama lebih dari setahun sekarang. Ia mendapat paket baterai 2,9 kWh dengan jangkauan sebenarnya 85 km dalam mode eco. Itu sekitar 15 km kurang dari iQube. Jadi, di atas kertas, TVS iQube mendapatkan baterai yang lebih besar dan jangkauan yang lebih luas.

Rancangan

k1vee3t8

(Ya, desain itu subjektif! TVS dibuat dengan baik, memiliki desain yang tampan dan memiliki daya tarik yang lebih luas, sedangkan Ather 450X lebih sporty, lebih seksi, dan desainnya cocok untuk anak muda)

TVS iQube sejak diluncurkan, hanya tersedia dalam satu warna, putih. Sekarang, TVS iQube standar dan TVS iQube sekarang tersedia dalam berbagai warna, tetapi jika beruntung, kami masih memiliki skuter uji warna putih. Selain warna putih, varian dasar iQube kini mendapat warna ‘Shining Red’ dan ‘Titanium Grey’. Meskipun desainnya mungkin tampak ‘aman’ bagi sebagian orang, kami menyukai tampilan iQube. Tidak hanya skuter yang tampak tampan, tetapi juga menawarkan daya tarik yang jauh lebih luas daripada Ather 450X. Selain itu adalah kualitas bangunan terbaik dan kecocokan dan penyelesaian yang sangat baik.

gkvlkaeg

(Kami sangat menyukai warna ‘Mint Green’ pada Ather 450X yang terlihat pada skuter uji kami)

Di sisi lain, Ather 450X adalah skuter yang terlihat lebih seksi dan sporty. Bingkai terbuka di bawah jok, desain futuristik, dan garis tajam memberikan tampilan keren dan keren ini pada 450X. Warna yang ditawarkan juga bagus dan kami sangat menyukai warna skuter uji kami, yaitu Mint Green.

8slr47d

Dalam peralihan ke mobilitas listrik, TVS iQube menawarkan produk yang lengkap, yang memiliki kinerja yang memadai, fitur yang layak, kualitas pembuatan yang sangat baik, dan dinamika yang hebat.

Ya! Desain bersifat subjektif dan kami tidak mencoba untuk menjadi benar secara politis di sini. Preetam menyukai tampilan iQube dan preferensi saya condong ke 450X, mungkinkah ada hubungannya dengan usia kita? Seseorang tidak pernah tahu.

Teknologi dan Fitur

q2su3euo

(Ather 450X mendapatkan layar sentuh TFT berwarna 7 inci dengan konektivitas berbasis SIM dan navigasi internal)

Dengan pembaruan

TVS iQube mendapatkan banyak teknologi yang bagus, tetapi masalahnya adalah tidak ada yang tersedia pada varian dasar yang kami miliki untuk ulasan kami. Ada layar TFT berwarna 5 inci di TVS bersama dengan konektivitas Bluetooth dan fitur seperti geo-fencing, navigasi belokan demi belokan, dll. Ada juga pengisi daya USB dan lampu LED penuh bersama dengan dua mode berkendara – Eco dan Power. TVS juga menawarkan fitur bantuan mundur kecepatan rendah di iQube.

tgvtccc

(Varian dasar TVS iQube memiliki layar TFT 5 inci tetapi bukan layar sentuh. Ia juga mendapatkan konektivitas Bluetooth dan sejumlah fitur lainnya)

Tetapi Ather 450X yang dengan mudah memiliki keunggulan dalam hal fitur. Itu mendapat konektivitas berbasis SIM, itu berarti seluruh fitur konektivitas. Lalu ada layar sentuh TFT 7 inci penuh warna sebagai standar. Navigasi internal dan pencahayaan LED penuh bersama dengan bantuan terbalik dan pembaruan over-the-air juga. Secara opsional, Anda juga mendapatkan sistem pemantauan tekanan ban pada Ather 450X.

Performa dan Dinamika

s6a20gd

(Ather 450X mengalahkan TVS iQube dalam hal kinerja langsung)

Saat bepergian, Ather jelas memiliki keunggulan dalam performa. Ini memiliki lebih banyak mode berkendara, memiliki eco, ride, memiliki sport dan mode warp berorientasi kinerja, yang mungkin akan mengalahkan banyak skuter bertenaga bensin dalam hal akselerasi awal belaka. Ini benar-benar cepat keluar jalur. itu pasti memiliki sedikit kinerja untuk menaungi iQube. Tetapi jika Anda mencari jalan-jalan santai dan tenang dengan skuter listrik Anda, itu adalah iQube, yang menawarkan pengalaman yang tenang dan nyaman. iQube juga merupakan kinerja yang halus tetapi lebih berfokus pada kenyamanan pengendara daripada kinerja langsung.

49emhak

(Ather 450X tajam, cepat, dan tangguh untuk dikendarai di kota)

Membandingkan

Jika Anda membandingkan akselerasi 0-40 km/jam yang diklaim, Ather 450X hampir satu detik lebih cepat daripada iQube. Namun di sisi lain, jika Anda mengesampingkan performa, iQube tampaknya memiliki nuansa yang lebih tertanam, kualitas pengendaraan yang lebih baik, dan suspensi yang mewah. Bahkan di tikungan, iQube terasa lebih tertanam, memberi Anda lebih banyak kepercayaan diri.

gdssur4

(TVS iQube menawarkan tumpangan yang mewah dan nyaman dan terasa lebih tertanam daripada Ather 450X)

Dengan karakter sportynya, Ather tentu memiliki dinamika untuk mendukungnya, tetapi menunjukkan beberapa jalan yang buruk, atau tidak ada jalan, dan menjadi bukti bahwa kualitas pengendaraan yang kaku adalah celah di armornya. iQube, di sisi lain, menawarkan pengalaman berkendara yang teredam dengan baik dan nyaman, bahkan di atas jalan tanah. Ini mendapat footboard yang lebih lebar yang berarti Anda duduk lebih nyaman, jok lebih lebar dan suspensi, kualitas berkendara seperti yang kami katakan sebelumnya, sempurna. iQube mengalahkan Ather dalam banyak hal di berbagai permukaan.

jeq7miv

(Kedua skuter adalah mesin penanganan yang sangat baik, tetapi TVS dengan ban TVS-nya yang menawarkan lebih banyak kepercayaan diri saat berbelok)

Ather dilengkapi dengan ban MRF dan iQube mendapat ban TVS dan ban TVS yang lebih grippier dan memberi Anda lebih percaya diri saat menikung. Kedua skuter adalah penangan yang baik tetapi jika Anda benar-benar harus melaju cepat di tikungan, Anda akan merasa lebih nyaman menaiki iQube.

divjt0e8

(Dalam hal dinamika berkendara secara keseluruhan, TVS mengalahkan Ather 450X)

Pengereman pada iQube lebih tajam, lebih baik, dan jauh lebih progresif daripada 450X. Bukan berarti rem pada Ather 450X tidak bagus, bagus dan memiliki gigitan yang baik, tetapi rem pada Ather 450X bias belakang. Jika Anda menggunakan tuas kiri, rem belakang cenderung lebih banyak mengunci. Tetapi dengan iQube, Anda mendapatkan daya henti yang pasti.

Pengisian

Sejauh menyangkut waktu pengisian daya, 450X membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mengisi daya daripada iQube. Dari nol, 450X membutuhkan waktu sekitar 3 jam 35 menit untuk mengisi penuh di Ather Dot, sedangkan TVS membutuhkan waktu hingga 4 jam 30 menit untuk mengisi penuh dengan pengisi daya 650 watt. Sekarang, fakta yang aneh adalah bahwa pengisi daya tidak disertakan dengan iQube dan seseorang harus membelinya secara terpisah dengan harga sekitar Rs. 9.450.

eursg02

(Ather 450X membutuhkan waktu lebih sedikit untuk mengisi daya dari nol hingga penuh, dalam waktu sekitar tiga setengah jam)

2022 TVS iQube vs Ather 450X, Ather juga memiliki jaringan Ather Grid untuk meningkatkan skuter Anda. Saat ini, jaringan Ather memiliki lebih dari 350 titik pengisian daya di 30 kota di seluruh India. Sistem ini mengisi daya skuter listrik Ather dengan kecepatan 1,5 km per menit hingga skuter terisi penuh 80 persen. TVS di sisi lain tidak memiliki jaringan pengisian sendiri, tetapi ruang pamer tempat iQube dijual, memiliki titik pengisian daya. Jika tidak, seseorang harus mengisi daya melalui pengisian daya rumah biasa atau pengisi daya umum.

Varian Harga Delhi On-Road Biaya Pengisi Daya Total harga
TVS iQube Standar Rp. 99,130 Rp. 9.450 Rp. 1,08.580
lain 450X Rp. 1,44,051 (Sudah Termasuk Biaya Pengisi Daya) Rp. 1,44,051

Model standar TVS iQube yang kami uji memiliki harga on-road Rs. 99.130 setelah FAME-II dan subsidi negara sedangkan Ather 450X dihargai Rs. 1,44.051, yang merupakan harga on-road di Delhi setelah semua subsidi. Jadi, ada selisih sekitar Rp. 35.471 antara harga on-road dari keduanya.

Dakwaan

Jika melihat segmen skuter listrik saat ini, Anda harus benar-benar menyerahkannya kepada Ather Energy untuk menciptakan benchmark yang diberikan oleh Ather 450X. Performa luar biasa, fitur fantastis, kualitas pembuatan, konsol instrumen layar sentuh navigasi, dan tentu saja desain yang muda. Secara keseluruhan, kami pikir ini adalah produk lengkap yang harus menjadi pertimbangan Anda jika Anda berada di pasar untuk skuter listrik saat ini. Ini menawarkan kinerja yang hebat, terlihat bagus dan memiliki semua fitur yang Anda butuhkan dan di atas itu, Anda memiliki jaringan Ather Grid, jadi jika Anda berkendara di kota, kehabisan daya, Anda bisa pergi ke salah satu dari Titik pengisian jaringan lain dan isi daya, nikmati secangkir kopi sambil menunggu.

4ju0os08

(Kedua skuter membuat pembelian yang sangat baik, jika Anda berada di pasar untuk skuter listrik dengan fitur dan jangkauan yang layak

Namun, jika Anda mencari skuter listrik yang lebih praktis, nyaman, dan membuat Anda tenang saat bepergian, maka itu adalah TVS iQube.2022 TVS iQube vs Ather 450X,  Ini adalah skuter yang tampak tampan, bergerak dengan baik, kinerja halus dan memiliki kualitas pengendaraan yang lebih baik dari keduanya. Suspensi mewah, kualitas build yang bagus, dan sejauh menyangkut harga, iQube juga dihargai lebih murah, dengan margin yang layak. Jadi, jika Anda melihat keseluruhan paket, keduanya memiliki pro dan kontra, jadi terserah Anda, pelanggan, yang memilih desain dan fitur apa yang ingin dia gunakan. Menurut pendapat kami, kedua skuter tersebut merupakan pembelian yang sangat baik jika Anda berada di pasar skuter listrik dengan jangkauan dan fitur yang layak. TVS iQube lebih praktis dari keduanya, dengan jangkauan dan kenyamanan yang lebih baik,

Baca juga: Review Hyundai Venue Facelift 2022

You might also like